Kamis, 12 Juli 2012

Cara Menghilangkan Penyakit Sariawan


Cara Mencegah dan Menyembuhkan Sakit Sariawan – Mengobati dan Mengatasi Penyakit Sariawan – kembali adin koran terbaru memberika tips kesehatan untuk anda, karena kami menilai kesehatan sangat berharga bagi keheidupan, oleh karena itulah pada saat-saat kemarin kami telah memberikan tips cara menurunkan berat badan kepada anda,
Sakit sariawan memang sangat tidak enak sekali, di buat maka n susah, di buat tertawa sakit, sungguh hal yang sangat membeingungkan sekali, sama saja dengan penyakit sinusitis yang tidak mengenakkan sekali, di bawah ini adalah cara mengobati dan mencegah sariawan :
- Makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan. Atau bisa juga, kumur menggunakan jus tomat.
- Hindari minum cairan panas seperti teh, kopi dan menghindari makanan berminyak, serta makanan pedas. Ini hanya akan memperburuk kondisi luka mulut.
- Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin C, misalnya, makanan seperti yogurt, susu, keju dan jus jeruk.
- Hindari makan makanan non-vegetarian karena mereka bisa meningkatkan tingkat keasaman dalam tubuh.
- Mengunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan segera menyembuhkan.
-. Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Oleskan pasta ini dibagian luka.
- Ambil santan dan pijat lembut bagian mulut yang mengalami sariawan.
- Berkumur dengan obat kumur, sebelum tidur dan setelah makan siang serta makan malam. Cara ini tidak hanya mencegah pembentukan ulkus mulu