Minggu, 29 April 2012

Cara Menghilangkan Luka Secara Alami


Di hidup kita, kita pasti pernah mengalami suatu hal yang dapat menyebabkan luka yang berbekas di kulit kita. Berbagai cara telah dilakukan untuk menghilangkan luka tersebut. Namun, luka pasti akan membekas berupa noda hitam di kulit. Sehingga membuat kita kurang percaya diri dalam bergaul, apalagi bekas lukanya terdapat di wajah, dan tempat terlihat lainnya. Jangan takut, ada cara alami yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Tidak harus mahal mahal mengeluarkan uang untuk membeli obat. Ada cara alami untuk mengatasinya.

1. Oleskan lidah buaya ke daerah luka yang masih baru dan belum kering. Cara ini bisa mencegah agar luka tidak membekas permanen di kulit kita.

2. Gunakan madu, oleskan madu beberapa kali dalam sehari ke area luka. Cara ini berguna agar kulit terlihat semakin cerah alami sehingga perlahan akan menghilangkan bekas luka.

3. Gunakan minyak kelapa untuk memijat area luka. Cara ini dapat menyamarkan area luka sedikit demi sedikit, mesti area luka tidak akan hilang sepenuhnya.

4. Gunakan kapas dan basahi dengan teh hijau. Oleskan kapas ke area luka.

5. Oleskan jus mentimun ke area bekas luka dan biarkan sekitar 15 menit.

Anda hanya perlu mencoba salah satu dari cara alami di atas. Tentu saja hasil yang diterima akan berbeda beda setiap orang. Namun pasti akan sedikit membantu anda menangani kegelisahan akan bekas luka.

Semoga berhasil dan jangan sungkan kembali lagi :)